Kamis, 21 Februari 2019

Liverpool Harus Siap Menghadapi Balas Dendam MU

Liverpool Harus Siap Menghadapi Balas Dendam MU

Liverpool Harus Siap Menghadapi Balas Dendam MU

Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum meyakini timnya harus bersikap waspada ketika melawat ke markas Manchester United pada laga lanjutan Premier League 2018/19, Minggu (24/2) mendatang. Menurutnya, pertandingan itu bisa menentukan nasib Liverpool musim ini.

Sebenarnya laga tersebut sama-sama penting untuk kedua tim. Liverpool wajib menang untuk kembali merebut puncak klasemen sementara dari Manchester City, MU juga wajib menang untuk menjaga posisi mereka di empat besar.

Pada pertemuan pertama di Anfield, Desember 2018 lalu, Liverpool menang meyakinkan dengan skor 3-1. Laga tersebut juga menjadi saksi laga terakhir Jose Mourinho bersama MU sebelum akhirnya dipecat.

Sudah Berubah

Menurut Wijnaldum, MU sudah berubah drastis. Sejak ditangani Solskjaer, MU sukses meraih 11 kemenangan dari 13 pertandingan. Gaya bermain MU juga jadi lebih baik, lebih ofensif.

"Saya pikir ini akan jadi perubahan besar [dari Desember]. Sejak pelatih baru datang, ada aliran semangat yang baru, mereka memainkan sepak bola bagus dan mereka sudah banyak menang, itu membangun kepercayaan diri tim," tutur Wijnaldum kepada Liverpool Echo.

"Ini juga merupakan laga kandang untuk mereka, jadi mereka akan tampil sangat percaya diri, sebab mereka sudah tidak menghadapi masalah mereka yang sebelumnya."

Laga Sulit

Oleh sebab itu, Wijnaldum percaya pertandingan ini akan berjalan sulit. Namun, di saat yang sama dia yakin laga ini bisa berperan penting untuk kedua tim yang sedang dalam momen positif.

"Ini akan jadi pertandingan yang sulit, tapi saya sudah menantikannya. Saya pikir mereka melawan kami di momen yang tepat tetapi kami juga tampil baik, alhasil ini akan jadi pertandingan yang menarik untuk dilihat," tandas dia.

Wijnaldum juga bicara soal peluang Liverpool di Liga Champions. Menurutnya hasil 0-0 saat menjamu Bayern Munchen, Rabu (20/2) kemarin berarti peluang masih sangat terbuka. Dia percaya Liverpool mencuri gol di markas Bayern untuk lolos ke putaran berikutnya.