Senin, 04 Februari 2019

Herrera Puji Kesuksesan Solskjaer Temukan Taktik yang Tepat Bagi MU

Herrera Puji Kesuksesan Solskjaer Temukan Taktik yang Tepat Bagi MU

Herrera Puji Kesuksesan Solskjaer Temukan Taktik yang Tepat Bagi MU

Ander Herrera memuji Ole Gunnar Solskjaer karena berhasil menemukan formula yang tepat yang membuat pemain seperti Paul Pogba menjadi lebih bebas dalam beraksi di atas lapangan.

MU sudah menjalani 10 pertandingan di bawah asuhan Solskjaer. Hasilnya, mereka sembilan kali menang dan sekali imbang.

Hasil positif itu tak lepas dari moncernya performa para pemain Setan Merah. Para pemain seperti Pogba, Marcus Rashford, Anthony Martial, tampil mengesankan.

Mereka tampil jauh lebih baik ketimbang di era Jose Mourinho. Padahal manajer asal Portugal itu sebelumnya telah mencoba banyak cara untuk bisa mengangkat performa skuat United.

Formula yang Pas

Herrera menyebut sekarang ini MU sudah memiliki racikan formula yang pas dibanding sebelumnya. United pun sekarang bisa bermain lebih bebas dan sesuai dengan kualitas yang mereka miliki.

“Paul merasa bebas karena Nemanja [Matic] dan saya serta bek tengah selalu mengendalikan serangan lawan, bahkan ketika kami memiliki bola," tuturnya seperti dilansir Goal International.

“Saya pikir Marcus Rashford merasa bebas, Jesse [Lingard] merasa bebas, Alexis [Sanchez] juga, Juan [Mata] ketika ia bermain di hari lain dan ia pindah kemana-mana. Kami bermain dengan banyak kebebasan, ini adalah salah satu hal yang ia [Solskjaer] bicarakan setiap hari," terangnya.

“Saya pikir saat ini kami sedang mencampur dengan sangat baik ketika kami menerima bola antar lini dan kami harus berlari ke ruang kosong," seru Herrera.

Tidak Bisa Diprediksi

Herrera juga menyebut dengan performanya sekarang ini, timnya mampu membuat lawan bingung. Sebab serangan-serangan MU jadi sulit untuk diduga arah datangnya.

“Sangat bagus bahwa lawan tidak tahu persis apa yang akan kami lakukan. Kami dapat menemukan celah di antara para pemain bertahan dan celah antar lini, itu adalah sesuatu yang kami benar-benar kerjakan, karena kami tidak ingin menjadi tim yang dapat dengan mudah diprediksi," tegasnya.

“Saya pikir ia [Solskjaer] tahu saya bisa berusaha untuk membuat semua pemain merasa bebas. Saya merasa sangat nyaman, tetapi saya pikir semua orang merasa nyaman, para pemain yang datang dari bangku cadangan juga banyak membantu,” pungkasnya.