Minggu, 10 Februari 2019

Guardiola Senang City Bisa Hindari Kutukan Juara

Guardiola Senang City Bisa Hindari Kutukan Juara

Guardiola Senang City Bisa Hindari Kutukan Juara

Manchester City saat ini masih masuk dalam perburuan gelar juara Premier League musim ini. Oleh karena itu, Guardiola merasa cukup lega karena timnya bisa terhindar dari kutukan juara.

City akan menerima kunjungan Chelsea di Etihad Stadium, Minggu (10/02/19) malam WIB. Kemenangan akan membuat Sergio Aguero dkk kembali ke puncak klasemen meski Liverpool memainkan satu pertandingan lebih sedikit.

Chelsea saat ini sedang berada di posisi kelima. Mereka finis di posisi tersebut satu tahun setelah memenangkan gelar Premier League bersama Antonio Conte pada musim 2016-17.

Sementara itu, posisi City saat ini lebih baik dari Chelsea. Mereka masih berpeluang besar untuk mempertahankan gelar Premier League pada akhir musim.

Kutukan Juara

Mempertahankan gelar juara Premier League memang tidak mudah. Namun, Guardiola tak mau timnya mengalami nasib serupa tim-tim yang langsung melorot usai juara di musim sebelumnya.

"Saya tahu apa yang terjadi pada sang juara selama lima atau enam tahun terakhir," kata Guardiola di situs resmi City.

“Mereka semua keluar - mereka tidak memiliki kesempatan untuk memenangkan Premier League- tetapi kami ada di sana.

Ingin Juara Lagi

Guardiola menegaskan bahwa timnya akan berjuang sampai akhir untuk kembali meraih juara. Ia ingin mengikuti jejak Manchester United yang berhasil mempertahankan gelar pada 2008-09.

“Itulah yang paling menyenangkan saya di musim ini. Kami ingin berada di sana sampai akhir dan hari Minggu bisa membantu kami.

"Kita akan berada di sana, berjuang untuk menjadi juara lagi."