Jumat, 18 Januari 2019

MU Diminta Tidak Pelit Bayar Gaji David De Gea

MU Diminta Tidak Pelit Bayar Gaji David De Gea

MU Diminta Tidak Pelit Bayar Gaji David De Gea

Sebuah saran diberikan Duncan Castles bagi Manchester United. Castles menilai manajemen Setan Merah tidak boleh pelit untuk menawarkan gaji yang tinggi bagi sang kiper agar ia bertahan.

Sejak awal musim kemarin, Manchester United dibuat was-was dengan masa depan David De Gea. Pasalnya kontraknya akan habis di musim panas nanti dan ia belum kunjung meneken kontrak baru di Old Trafford.

Setan Merah sendiri mengambil langkah pencegahan dengan mengaktifkan klausul perpanjangan satu tahun otomatis dalam kontraknya. Alhasil sang kiper masih akan bertahan di Old Trafford hingga tahun 2020 mendatang di mana pihak MU masih mengupayakan untuk mempertahankan sang kiper.

Castles menilai kunci MU mempertahankan De Gea adalah berani membayar gajinya dengan mahal. "Dia [De Gea] tengah menunggu pihak klub memberikan penghargaan atas kontribusi yang ia lakukan sejauh ini," ujar Castles kepada Transfer Window Podcasts.

Lepas Cuma-Cuma

Castles menilai MU saat ini berada dalam situasi yang kurang menguntungkan karena mereka berpotensi kehilangan De Gea secara cuma-cuma tahun depan.

"Dia sudah menjadi pemain yang luar bias bagi United., Ia memiliki talenta dan kontribusi yang besar dan ia merasa pantas dihargai lebih."

"Dia akan memasuki tahun terakhirnya di musim panas nanti. Ia sudah membuat segalanya jelas bahwa jika pihak United tidak memberikan apa yang ia mau, maka ia akan menghabiskan kontraknya dan pergi secara cuma-cuma dari sana."

Bahagia

Castles percaya bahwa De Gea masih belum berminat untuk meninggalkan MU, sehingga sebaiknya manajemen MU bergerak cepat untuk memperpanjang kontraknya sebelum ia berubah pikiran.

"Saya pikir dia tidak ingin pergi dari klub ini. Saya rasa dia cukup bahagia bermain untuk United tetapi ia juga tidak mau dibayar dengan murah."

"Jadi solusinya sangat sederhana bagi United, di mana mereka harus membayar sejumlah uang yang dirasa sang pemain layak ia dapatkan, dan ia akan memperpanjang kontrak." tandasnya.